image
  • Kategori: Pemerintahan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 04 Apr 2024

Safari Ramadhan Desa Bentek Kecamatan Gangga

Camat Gangga, Mahzan Zohdi turut menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Desa Bentek yang dipimpin oleh Kepala Desa Bentek, Warna Wijaya bertempat di Masjid Dusun Dasan Bangket Desa Bentek (03/04). 

Setiap Tahun, Desa Bentek melaksanakan Safari Ramadhan dengan membentuk Tim yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan Lembaga Desa Lainnya. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan di 5 Masjid yang tersebar di 13 Dusun. 

Safari Ramadhan yang sudah menjadi rutinitas kegiatan tahunan ini menjadi ruang silaturahmi antar pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Bentek, khususnya Masyarakat Muslim. 

Spesialnya, Rabu Malam Tanggal 3 April Camat Gangga, Mahzan Zohdi turut menghadiri kegiatan safari ramadhan ini. Sebagai Camat yang beru bertugas di Kecamatan Gangga (terhitung bulan pertama) menjadi penting untuk menghadiri kegiatan yang bertemu langsung dengan masyarakat sebagai media perkenalan diri dan sosialisasi program Pemerintah Kecamatan Gangga. 

Dalam Sambutannya, Mahzan Zohdi berharap kegiatan safari ramadhan bisa tetap dilaksanakan setiap bulan ramadhan supaya tali silaturahmi tetap terjalin dan program pemerintah diketahui oleh masyarakat, "Saya berharap ini menjadi ruang silaturahmi dan sosialiasi program pemerintah baik di Desa maupun di Kecamatan" ujarnya dalam sambutan. 

Sedang dalam acara yang sama, Kepala Desa Bentek melaporkan kegiatan safari menjadi kegiatan tahunan dan manfaatnya selain terdapat nilai ukhuwah keagamaan juga nilai kebersamaan dalam sosial kemasyarakatan "Pak Camat, ini adalah kegiatan rutin setiap Tahun, kami laksanakan karena selain mendapat manfaat mempererat ukhuwah islamiyah juga membangun rasa kebersamaan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program kegiatan pemerintah Desa Bentek" demikian ungkapnya dalam forum tersebut. 

Penghulu Desa, Ustadz Rachman bertindak selaku Penceramah dalam Kegiatan ini menyampaikan keutamaan dan kemuliaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. 

Masyarakat Dusun Dasan Bangket juga guyub hadir dalam kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan setelah shalat sunnah teraweh mulai dari perangkat kewilayahan, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat pada umumnya.

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar